Selamat Datang di Website Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Berita Lainnya

Mahasiswa Ilmu Politik Undana Mulai Magang di Bengkel APPeK

"Di kampus mereka banyak mendapatkan teori. Sehingga mereka juga bisa praktek di LSM untuk memahami persoalan di masyarakat"

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam memperoleh pengalaman dari berbagai aspek, baik sosial maupun politik. 

Syahrin B. Kamahi, dosen pendamping mahasiswa PKL Prodi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada (21/2/24) menyampaikan magang sebagai salah satu langkah untuk memahami persoalan di masyarakat. 

"Di kampus mereka banyak mendapatkan teori. Sehingga mereka juga bisa praktek di LSM untuk memahami persoalan di masyarakat yang belum mereka alami secara langsung", ujarnya saat mengantar mahasiswa magang di kantor Bengkel APPeK NTT. 

ia kemudian berharap agar mahasiswa yang magang di Bengkel APPeK akan mendapatkan banyak hal bekaitan dengan kerja-kerja di Lembaga Swadaya Masyarkat. 

sementara Plt. Koordinator Umum Bengkel APPeK, Thersia R. Nubi, menyampaikan terimakasih karena telah memilih Bengkel APPeK sebagai tempat untuk belajar. 

"ada banyak isu yang kita kerjakan. adik-adik mahasiswa yang mulai magang nanti akan dibagi ke berbagai program", ujarnya. 

menurutnya, program-program yang sedang dikerjakan oleh Bengkel APPeK akan menambahkan pengalaman dan pengetahuan dari mahasiswa yang mau belajar serius. 

"sebentar akan dibagikan ke berbagai program. Nah, disitu adik-adik mulai untuk belajar. kalau ada hal yang mau ditanyakan silakan di tanya, jangan malu. bisa juga membaca buku-buku hasil riset di sini. inikan juga bisa menambah pengetahuan", tegasnya. 

Sebagai informasi, Mahasiswa rogram Studi Ilmu Politik FISIP Undana Kupang akan melaksnakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) terhitung sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 19 Maret 2024. 

 

#Tagline :

Staf Bengkel APPeK

Bergabung dengan Bengkel APPeK sejak Tahun 2021

Experience

Aktif mendampingi dan melakukan kegiatan advokasi dengan masyarakat Kabupaten Kupang, Memiliki Spesialisasi di Bidang Pemantauan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Education

Menyelesaikan S1 Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Tahun 2018.

Bengkel APPeK

www.BengkelAPPeK.org

Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung

Tentang Kami

Kami adalah Organisasi Berbadan Hukum, Perkumpulan Nirlaba yang Melakukan Fasilitasi dan Implementasi Langsung  dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Rentan, Perempuan, dan anak pada Komunitas Desa-Kelurahan, serta Pengembangan TKLD di Berbagai Level.

Alamat

Kantor Bengkel APPeK

Jalan Raya Baumata Penfui
Lingkungan Kampung Baru, RT 024/RW 011
Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Email

bengkel.appek@gmail.com

Media Sosial Bengkel APPeK